>

Rabu, 09 Maret 2011

Hipertensi

Kesaksian dr. Utin Tita Juniarti adalah salah satu dokter yang pernah mandapatkan predikat dokter teladan di Indonesia setelah membantu salah satu Pasiennya dengan masalah

Terapi Hipertensi dirinya sendiri

Sekitar tahun 1999, ia menghadiri penganugerahan gelar sebagai wanita ber-prestasi tingkat nasional. Saat itu Utin menyantap daging yang kemungkinan besar adalah daging kambing. Sepulang dari acara tersebut, ia bersama keluarga besar asyik mengobrol sambil makan durian. Akhirnya. Ia baru tidur jam 3.00 pagi, Al hasil, ia terlambat bangun. Saking kaget dan paniknya karena merasa terlambat Sholat Subuh, ia bangun mendadak, eh malah terserang hipertensi. Pihak keluarga membawanya ke RS Harapan Kita Jakarta. Saat itu, tekanan darahnya diatas 200 antara 230-240.

“Saya sempet bilang sama yang merawat, kalau saya ini dokter. Lalu, saya Tanya berapa menit tidak sadar? Ini untuk mengukur kematian syaraf kita,” katanya. Karena khawatir dengan dampak akibat pingsannya, dalam upaya penyembuhan, ia memilih obat hipertensi yang harganya mahal karena efek sampingnya kecil. ”Karena saya tahu, dampak obat itu pada tujuh hingga delapan tahun kedepan seperti apa?” jelasnya.

Setelah kejadian itulah, Utin mengkonsumsi Vigor sebanyak dua botol.”Pertama sih, kepala sempet muter-muter. Saya sampai berpikir, wah… produk ini ngak beres,” katanya sembari tertawa lagi. Tapi, ia terus minum Vigor. Dan belakangan ia tahu, rasa pusing itu sebagai efek, karena satu botol Vigor sama dengan satu botol wine.

Setelah tujuh hari Utin pun merasa kembali sehat. Pada awalnya ia mengkonsumsi Vigor dan obat secara berdampingan. Karena Vigor bekerja secara alami. Bagi penderita hipertensi berat, perlu didampingi untuk sementara waktu. Jika sudah terkendali, baru obat dokter ditinggalkan.

Kini Utin rutin mengkonsumsi Vigor, Kalsium dan The Tianshi. Karena Utin memang suka makan enak. Sejak kecil cenderung banyak mengkonsumsi daging. Padahal, meskipun minum supplement dari Tianshi, pola makan sebaiknya harus tetap dijaga.” Ya, kalau tak makan tulang sapi, pasti minum Kalsium. Kalau Teh dari Tianshi, itu sudah menjadi minuman keseharian.” Katanya.

.
---------------------- / / ------------------------
. 
Kesaksian dr. Jumrat Hadi. Kepala UGD RS Atmajaya Jakarta setelah membantu salah satu Pasiennya dengan masalah
 .
Ada juga seorang pasien, usia 45 tahun dengan keluhan hipertensi dan vertigo. Bahkan jika sedang tinggi, sampai dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi Timur selama dua minggu. Namun Vertigo tidak hilang. Sempat juga diberikan supplement yang terbuat dari cacing tanah yang mengandung zat yang bersifat mampu mengencerkan darah. Namun, karena alergi, kulitpun beruntusan. Kami-pun menganjurkan untuk mengkonsumsi Antilipemic Tea, Vigor dan Kalsium1. Sekarang sudah dua minggu kelihatannya sih sudah baikan.
.

  ---------------- / / -------------
.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar